. Pendaftaran Calon Pimpinan KPK Sepi Peminat :: Sapaan Merpati

Senin, 06 Juni 2011

Pendaftaran Calon Pimpinan KPK Sepi Peminat

Post views: counter

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memasuki hari kelima pendaftaran calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2011-2015, baru 21 peminat dengan tiga orang yang mendaftarkan diri lengkap dengan syarat administrasi.

Jumlah ini terbilang menurun drastis dibanding pendaftaran pada hari kelima di Juni 2010, yang mencapai lebih dari 100 peminat dengan belasan pendaftar yang melengkapi berkas.

Ketiga pendaftar yang telah melengkapi berkas pada pendaftaran kali ini adalah pengacara Farhat Abbas, pengacara Dmudjijono dan mantan Pengawas Keuangan dan Pembangunan Nur Syamsi Nurlan. "Ini sudah hari kelima. Yang berminat ada 21 sampai datang ke sini, tapi yang lengkap syaratnya cuma tiga orang. Memang, kalau pendaftaran yang pada 2010 ramai sekali," ujar Sekretaris Pansel Achmad Ubbe di lokasi pendaftaran, kantor Kemenkumham, Jakarta, Selasa (7/6/2011).

Ubbe menduga sepinya pendaftar kali ini dikarenakan kurangnya publikasi ke masyarakat. "Kalau dulu kan ramai, karena ada kasus Bibit-Chandra (pimpinan KPK sekarang). Mungkin sekarang media lagi ramai ada kasus Nazaruddin dan Nunun," ujarnya.

Masyarakat yang berminat mendaftar menjadi calon pimpinan KPK selain dapat mengantar langsung persyaratan tersebut ke Sekretariat Pansel juga dapat mengirimkannya melalui pos tercatat ke alamat Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi d/a Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Jalan HR Rasuna Said Kav 6-7, Kuningan, Jakarta Selatan. Atau melalui email pansel_kpk@yahoo.co.id.

Persyaratan pendaftaran calon pimpinan KPK selengkapnya dapat dilihat di www.kemenkumham.go.id. Pendaftaran calon pimpinan KPK ini sama sekali tidak dipungut biaya.

Dijadwalkan pendaftaran calon pimpinan KPK yang dibuka mulai 30 Mei 2011 ini akan ditutup pada 20 Juni 2011. Pansel KPK berharap, para peminat bisa segera melengkapi persyaratan jauh hari sebelum penuntupan pendaftaran. "Nah itu, biasanya ramai kalau sudah mau ditutup," imbuhnya.

http://id.yahoo.com/

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

cursor

Ryosuke Yamada - Hey! Say! JUMP
 
Copyright © 2010 Sapaan Merpati | Design by : Rinda's Blog Author by YOUR NAME'S HERE :)